Al-Faahim: Metode Menerjemah Al-Quran Mudah dan Cepat Sesuai Pemahaman Ulama Tafsir Karya Surya Hadi Wijaya, S.Pd.I



Setiap muslim dituntut untuk bisa membaca Al-Quran dengan baik, karena banyak sekali faidah dan manfaat yang bisa diraih. Selain karena perintah Allah, membaca Al-Quran juga dapat mendatangkan pahala yang besar. Selain itu, Al-Quran juga dapat menjadi syafaat bagi orang yang membacanya. Oleh karena itu, sejak kecil setiap muslim sudah disuruh orangtua untuk belajar membaca Al-Quran agar segala faidah dan manfaat tersebut dapat diraih.

Mampu membaca Al-Quran merupakan keharusan bagi setiap muslim. Tidak sampai di situ, setiap muslim juga harus mampu memahami kandungan ayat Suci Al-Quran agar segala aktivitas yang dilakukan dapat sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Di dalam Al-Quran, banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil untuk dijadikan pedoman dalam mengarungi hidup ini. Di dalamnya terkandung perintah dan larangan Allah SWT., kisah orang-orang terdahulu yang bisa kita ambil hikmahnya, perjalanan hidup manusia mulai dari dalam kandungan hingga kehidupan di akhirat, dan  masih banyak lagi hal-hal lainnya yang bisa kita temukan di dalam Al-Quran yang akan membuat kita terpukau dengan kehebatan Al-Quran. Itu semua bisa kita raih manakala kita mampu memahami isi kandungan Al-Quran dengan baik.

Untuk bisa memahaminya, diperlukan kemampuan menerjemah Al-Quran dengan baik. Dan untuk bisa memiliki kemampuan itu, diperlukan metode yang tepat. Metode Al-Faahim hadir untuk memfasilitasi setiap muslim yang ingin memahami kandungan ayat Suci Al-Quran dengan mudah dan cepat, bahkan bagi orang yang tidak memahami kaidah-kaidah bahasa Arab pun dapat mempraktikkan metode ini.

0/Post a Comment/Comments