Buku Gerak Anatomi - Pemahaman Anatomi Sebagai Dasar Dalam Animasi

 


 

Sebuah karya yang mendalam mengenai hubungan antara anatomi manusia dan seni animasi. Dengan memaparkan aspek pembelajaran dan menggali konsep gerak anatomi sebagai landasan penting dalam menciptakan pemahaman merancang animasi yang bermakna. Upaya menguraikan struktur tulang manusia, yang terdiri dari proporsi tubuh laki-laki, proporsi tubuh wanita, serta bagian-bagian spesifik seperti torso, jemari tangan, dan biomekanik kaki sebagai dasar untuk memperoleh pemahaman yang mendalam.

 

Lebih dari sekedar panduan teknis menggambar, buku ini juga mempertimbangkan aspek artistik dengan membahas indra penglihatan, harmoni sensoris, ekspresi wajah, dan citra anatomi dalam budaya populer. Dengan penerapan gerak anatomi manusia dan konsep rigging anatomi, pembaca diajak untuk memahami bagaimana anatomi memengaruhi ekspresi dan gerak dalam konteks seni gerak dalam animasi.

 

Tidak hanya itu, buku ini juga mencakup aplikasi anatomi dalam beragam profesi visual, seperti storyboard artist, serta penerapan anatomi dalam seni komik populer. Dalam menggabungkan filosofi gambar dengan komposisi anatomi, buku ini juga menggali kearifan tubuh manusia dalam karya seni busana.

 

Sebagai penutup, buku ini memberikan refleksi tentang harmoni anatomi dan teknologi dalam konteks animasi. Dengan mengintegrasikan aspek filosofis dan teknis, "Gerak Anatomi - Pemahaman Anatomi Sebagai Dasar Dalam Animasi" menjadi sebuah panduan yang luas, mendalam, dan filosofis bagi para pencinta seni animasi.

0/Post a Comment/Comments