DAPAT GAUL ( MUDAH, CEPAT, GAGASAN, UNGGUL ) Pengembangan Media Power Point Berbasis Hyperlink



Proses pembelajaran merupakan suatu kegiatan antara guru dan peserta didik dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran. Dalam proses kegiatan belajar mengajar, guru harus bisa membuat suasana kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan, sehingga peserta didik tidak cepat jenuh dan bosan. Salah satu komponen yang harus dipersiapkan pendidik dalam proses belajar mengajar yaitu media pembelajaran. Penggunaan media pembelajaran dalam proses belajar mengajar akan mempermudah siswa menguasai materi pelajaran dengan tujuan menimbulkan minat, motivasi, kreativitas, meningkatkan aktivitas siswa, kemampuan menyimak dan membuat pembelajaran menjadi bermakna yang akhirnya akan meningkatkan hasil belajar.

Salah satu jenis media pembelajaran yang cukup populer adalah media ajar PowerPoint. Media ini memiliki keunggulan dalam menyampaikan informasi secara visual dan menarik, sehingga dapat memfasilitasi pemahaman dan retensi materi pembelajaran. Buku ini merinci cara-cara praktis dalam merancang presentasi yang tidak hanya informatif tetapi juga mengundang partisipasi aktif dari pembaca. Melalui penggunaan hyperlink, pembaca diajak untuk menjelajahi konten dengan lebih mendalam, mengakses materi tambahan, dan merasakan pengalaman belajar yang lebih menyeluruh.

Pengembangan media ajar Power Point berbasis hyperlink dianggap sebagai strategi cerdas untuk mengatasi tantangan pembelajaran modern dan meningkatkan daya tarik materi pembelajaran. Buku ini tidak hanya memberikan panduan teknis, tetapi juga membahas konsep-konsep media pembelajaran, konsep yang mendasari penggunaan hyperlink dalam konteks pembelajaran.

0/Post a Comment/Comments