Buku Kepemimpinan Dan Kerjasama Tim Karya Haryadi Wijaya

 

Kepemimpinan adalah suatu proses dimana seorang individu mempengaruhi sekelompok individu untuk mencapai tujuan bersama. Para pemimpin melaku-kan proses ini dengan menerapkan pengetahuan dan keterampilan ke-pemimpinan mereka.

Kepemimpinan dan kerja tim yang efektif membutuhkan kesadaran diri akan kekuatan, kelemahan dan ke-mampuan untuk mengelola karakteristik individu. Dalam konteks industri per-kapalan dan dampak teknologi baru pada pengoperasi kapal, kepemimpinan yang efektif membutuh-kan pengetahuan, pemahaman, keahlian dan keterampilan. 

Pengetahuan dan pemahaman adalah informasi yang mengubah seseorang dalam dasar tindakan, atau mampu melakukan tindakan yang berbeda atau lebih efektif. Keahlian dan Keterampilan adalah kemampuan unjuk kerja yang diperoleh selama pelatihan dan pengalaman. 

Keahlian dan keterampilan tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata, tetapi hanya dapat didemonstrasikan. Jadi, satu-satunya cara untuk mempelajari suatu keterampilan adalah melalui magang dan pengalaman.

Harga 70.000 (PDF)

0/Post a Comment/Comments