Tantangan Dakwah Era Digital


Tantangan Dakwah Era Digital


Pada zaman sekarang ini pemanfaatan tekonologi sangat dibutuhkan, Teknologi telah merasuki berbagai aspek kehidupan di seluruh dunia, mencapai kemajuan yang luar biasa.

Begitu pula dalam dunia dakwah, kini dakwah mengalami perkembangan yang begitu pesat. Hal ini ditandai dengan banyaknya pegiat dakwah yang mulai memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan pesan dakwah.

Salah satunya yaitu melalui instagram sebagai sarana media dakwah. Instagaram menjadi aplikasi media sosial yang digandrungi oleh para remaja karena menampilkan konten - konten menarik dan kekinian.

Beberapa pesantren selain sebagai lembaga pendidikan, kini pesantren juga melebarkan sayapnya juga turut andil dalam aktivitas dakwah dimedia sosial dengan membuat gambar, animasi, poster dan vidio berbasis visual di instagram berisikan pesan dakwah yang unik, sehingga mempunyai daya tarik tersendiri bagi orang - orang yang melihatnya.

Buku ini menyajikan tentang bagaimana akun instagram pesantren membuat konten - konten dakwah secara visual di media sosial instagram.

Buku ini juga dilengkapi dengan penjalasan elemen-elemen visual, karekter komunikasi visual dan bagaimana menggali makna pesan dakwah visual menggunakan analisis semiotika ferdinand de saussure.

Penulis sadar bahwa buku ini jauh dari kata sempurna, maka dari itu saran dan kritik akan tetap penulis terima dengan baik. Semoga buku ini berguna bagi para pembaca semua.

0/Post a Comment/Comments

Jasa Penerbitan Buku ISBN